Polisi Gelar Rukiah dan Doa Bersama di Jalur Rawan Laka Lantas Trosobo-Krian-Balongbendo.
Sumber :
  • Khumaidi

Polisi Gelar Rukiah dan Doa Bersama di Jalur Rawan Laka Lantas Trosobo-Krian-Balongbendo

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 13:20 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Tidak hanya menggelar operasi kendaraan bermotor di jalan raya, dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024, Satlantas Polresta Sidoarjo melakukan patroli rukiah dan doa bersama guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Patroli Rukiah dan Doa Bersama Satlantas Polresta Sidoarjo berlangsung pada Jumat (25/10/2024) di jalur rawan kecelakaan lalu lintas di sepanjang kawasan Jalan Raya Trosobo-Krian-Balongbendo.

Dalam kegiatan itu hadir para tokoh lintas agama mulai dari Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katolik serta Konghucu.

"Tujuan kami melakukan doa bersama ini, sesuai dengan kepercayaan masing-masing memohon kepada Sang Kuasa untuk senantiasa melindungi kami semua saat di jalan raya dari segala bahaya dan semoga arwah para korban laka lantas diterima Allah," ujar M. Idham Choliq, perwakilan tokoh agama Islam.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo mengatakan, patroli rukiah dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024 digelar untuk mengurangi angka kecelakaan serta fatalitas di jalur blackspot.

Menurut AKP Ony, jalur Trosobo, Krian dan Balongbendo merupakan jalur yang kerap menelan korban jiwa. Oleh karena itu, selain diadakan patroli biasa, pihaknya tak bosan untuk mengimbau masyarakat.

"Melalui patroli rukiah ini, kita mendoakan masyarakat atau pengendara, semoga mereka yang melintas di jalan raya ini supaya mendapat energi positif serta diberi keselamatan oleh Allah," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
06:32
05:54
02:45
02:47
02:03
Viral