Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • tvOne - aries sutikno

Galang Dukungan, Khofifah Sapa Pengunjung dan Ratusan Pedagang Pasar Legi Ponorogo

Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:14 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com – Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa, melakukan safari politik dengan menyapa pengunjung dan ratusan pedagang Pasar Legi Kabupaten Ponorogo. Kedatangannya langsung menjadi rebutan untuk berswafoto dan berjabat tangan.

Selain berbelanja sayuran dan buah buahan yang langsung diberikan ke pengunjung, Khofifah juga memberikan layanan kesehatan gratis berupa pengecekan tensi darah, cek kolesterol, dan cek gula darah. Tak pelak puluhan warga dan pedagang pasar pun antri untuk menikmati cek kesehatan tersebut.

“Sederhana sekali, pemeriksaan diabetes, asam urat, kolesterol, tensi. Ini hal mendasar yang sederhana bisa kita lakukan dimana saja,” jelas Khofifah.

Cagub nomor urut 02 ini menuturkan bahwa selama melakukan safari politik keliling untuk menyapa warga, pihaknya selalu memberikan layanan kesehatan gratis. Hal dilakukan karena tidak semua warga meskipun memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah, belum tentu memiliki waktu untuk melakukan cek kesehatan.

“Meskipun di Puskemas gratis, di klinik pratama gratis, sangat mungkin kalau di pasar mereka tidak sempat. Jadi lebih kepada upaya penjangkauan,” tutur Khofifah.

Cagub Jatim yang berpasangan dengan Wagub Emil Dardak ini juga mengajak masyarakat untuk menyambut pilkada serentak ini dengan tagline Riang Gembira, seperti yang digaungkan oleh KPU Jawa Timur. Untuk itu khofifah mengajak teman-teman musisi untuk selalu mengiringi dalam blusukan berkampanye.

“Ini membawa keriangan, kegembiraan, jadi pilkada serentak tidak pada posisi ‘like’ dan ‘dislike’. Kalaupun ada debat itu adalah politik gagasan, nah ketika kita bersapa dengan masyarakat kita bawa suasana riang gembira,” imbuh Khofifah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:20
06:13
01:14
01:40
05:44
Viral