Kebakaran Pabrik Kayu PT KMGI di Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kebakaran Besar Hanguskan Pabrik Kayu PT KMGI di Gresik, Tiga Gudang Produksi Ambruk

Minggu, 27 Oktober 2024 - 13:37 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah pabrik pengolahan kayu milik PT Kayu Multi Guna Indonesia (KMGI), di Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Minggu dini hari (27/10) alami kebakaran besar. Amukan si jago merah dikabarkan telah mengakibatkan sebanyak tiga gudang tempat produksi ambruk.

Kompol Rokib, Kapolsek Kebomas yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul dari dalam pabrik sekitar pukul 22.00 WIB. Saat kebakaran terjadi tidak ada pekerja di dalam pabrik lantaran aktivitas produksi sudah berhenti.

"Yang terbakar PT Kayu Multi Guna Indonesia (KMGI). Sudah ada petugas pemadam kebakaran. Api mulai muncul sekitar pukul 22.00 WIB," ujarnya, Minggu (27/10).

Berdasarkan informasi sejumlah warga, saat kebakaran terjadi, pihak petugas keamanan pabrik berlarian mengambil Alat Pemadam Api Ringan (APAR) namun karena angin cukup kencang api semakin sulit dikendalikan. Apalagi pabrik yang memiliki lebih dari 6 gudang itu hanya dijaga dua orang petugas keamanan.

Dari pantauan di lapangan, sebanyak 4 kendaraan tim pemadam kebakaran dari Pemkab Gresik dan PT Semen Gresik sudah ada di lokasi kejadian. Sejumlah warga yang berkerumun di depan akses masuk pabrik juga sempat menyulitkan lalu lintas mobil PMK keluar masuk pabrik.

Saat ini telah berhasil dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran. Sementara itu hingga pagi ini petugas PMK masih terus melakukan pembasahan untuk mengantisipasi munculnya api. (mhb/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:23
08:25
07:39
08:39
07:35
10:00
Viral