Kampanye Cagub Jatim no urut 1.
Sumber :
  • Tim tvone - aris sutikno

Cagub Luluk Nur Hamidah Temui Ribuan Kader Relawan dan Simpatisanya di Ponorogo

Minggu, 27 Oktober 2024 - 23:43 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Cagub Jatim nomor urut 01, Luluk Nur Hamidah berkampanye di Ponorogo. Di hadapan ribuan kader dan simpatisan di acara Sarasehan di Gedung Bakti, Jalan Sukarno Hatta, Luluk menyebut jika Ponorogo memiliki potensi yang luar biasa sebagai salah satu daerah lumbung pangan di Jawa Timur. Pihaknya berjanji akan menggarap sektor pertanian di Ponorogo dengan serius jika terpilih menjadi Gubernur nantinya. 

"Karena memang Ponorogo ini kekuatannya di bidang pertanian maka kita harapkan Ponorogo ini akan menjadi penyokong lumbung pangan yang kuat dan hilirisasi pertanian, peternakan, harus kita perkuat lagi dari partisipasi anak anak muda," terangnya.

Mantan anggota DPR-RI tersebut juga menjelaskan salah satu langkah kongkritnya untuk mendukung sektor pertanian yakni dengan pembangunan embung sebagai sumber air. Selain itu Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) harus merata di setiap daerah maupun wilayah. 

Pihaknya juga berjanji akan membawa isu pertanian di Ponorogo kepada Mentri Koordinator (Menko) Pemberdayaan Masyarakat, agar ke depan ada perhatian lebih dari pemerintah pusat. Dan akan mengalokasikan 15 persen dana APBD Jawa Timur untuk pertanian, perikanan, peternakan serta program air bersih bagi masyarakat. 

"Maka saya bilang kita akan menyediakan anggaran lebih dari cukup untuk persoalan pertanian, perternakan, perikanan dan air bersih," paparnya. 

Selain bertemu dengan kader dan simpatisan, Luluk juga menyempatkan bertemu salah satu pengerajin Reyog yang berada di Jalan Ki Ageng Serang, Kelurahan Pinggir Sari, serta berziarah ke makam Ki Ageng Mohamad Besari, serta menggelar dialog dengan tokoh masyarakat di Desa Tegalasari, Kecamatan Jetis Ponorogo. (asn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:23
08:25
07:39
08:39
07:35
10:00
Viral