Pria mencoba bunuh diri dengan meloncat ke laut dirawat di Puskesmas.
Sumber :
  • tvone - hery sampurno

Sering Cekcok dengan Istri, Pria di Situbondo Coba Bunuh Diri dengan Meloncat ke Laut di Depan Anaknya

Minggu, 20 Februari 2022 - 15:57 WIB

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan kepada tenaga profesional, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan jiwa.

Situbondo, Jawa Timur - Seorang pria di Situbondo nekat hendak mengkahiri hidupnya dengan meloncat ke laut dari atas dermaga Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Beruntung aksi tersebut di ketahui warga sekitar, dan langsung menolong korban yang nyaris tenggelam. 

Ironisnya aksi percobaan bunuh diri Feriyanto (30 tahun) warga Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo ini dilakukan di depan anak semata wayanganya yang masih berusia empat tahun.

Menurut saksi mata, Karyanto (40 tahun), dirinya awalnya tidak mengetahui jika ada orang yang tercebur kelaut, dirinya hanya mendengar seorang anak yang menangis sambil memanggil ayahnya.

Setelah didekati anak laki-laki berusia empat tahunan itu, mengatakan jika ayahnya menceburkan diri ke laut, sehingga begitu mendengar pengakuan anaknya, dirinya langsung menceburkan diri ke laut untuk menyelamatkan dan mengangkat tubuh Feriyanto ke bibir pantai. Setelah berhasil mengangkat tubuh korban, dirinya bersama warga sekitar langsung mengevakuasi Feriyanto ke Puskesmas Jangkar.

"Saat saya mancing, saya mendengar ada tangisan anak kecil di dermaga, setelah didekati ternyata dia memanggil ayahnya sembari menunjuk ke arah laut. Pada saat itu pula, saya menceburkan diri ke laut untuk menyelamatkan orang tuanya," kata Karyanto.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno membenarkan adanya seorang pria mencoba bunuh diri, dengan cara menceburkan diri ke laut di dermaga pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo. Aksi nekat korban karena despresi, akibat sering bertengkar dengan Istrinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral