bupati koordinasi soal dampak petasan.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Bupati Lakukan Koordinasi soal Korban Terdampak Pemusnahan Petasan

Selasa, 19 April 2022 - 17:26 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Ra Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan, mengadakan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan Ketua RW 04, RT 01, dan RT 04 Kelurahan Bancaran, Kota Bangkalan, membahas persoalan korban yang terdampak pemusnahan petasan oleh Polres Bangkalan beberapa waktu lalu (16/4). Pertemuan tersebut diadakan di Pondopo Agung, Jalan Raya Letnan Abdullah Bangkalan. 

"Dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat, ada sekitar 40 rumah yang mengalami kerusakan akibat imbas pemusnahan petasan tersebut. Kami sudah meminta pihak kelurahan dan kecamatan untuk melakukan pendataan. Jika biaya perbaikan melebihi dari biaya penggantian yang diberikan pihak kepolisian, nantinya akan ditambahi, dan kami berusaha akan membantu juga, tetapi harus tetap melampirkan bukti," ujar Ra Latif.

Lanjut, menurut Ra Latif, masyarakat sudah bisa menerima dan maklum dengan kejadian tersebut.

"Yang penting sekarang kita bersama tetap jaga kondusivitas Bangkalan," tambah Ra Latif.

Sebelumnya petugas kepolisian Bangkalan beberapa hari lalau (16/4) meledakkan ribuan petasan roket dan obat atau bubuk di lapangan tembak TNI di Kelurahan Bancara Kota Bangkalan. Tak diduga ledakan tersebut berimbas pada pemukiman warga. Akibat kejadian tersebut, puluhan rumah mengalami rusak, pecah kaca, genting, plafon runtuh, bahkan dinding rumah retak. (FDS/hen)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
01:35
01:19
00:33
02:13
02:38
Viral