Jenazah Praptu Mar Dwi Miftahul Achyar di bawah turun dari mobil jenazah oleh sejumlah anggota TNI AL.
Sumber :
  • Tim tvOne/Moh Mahrus

Kedatangan Jenazah Praptu Dwi Disambut Tangis Keluarga di Lamongan Jawa timur

Minggu, 24 April 2022 - 20:12 WIB

Lamongan, Jawa Timur - Isak tangis keluarga pecah saat melihat jenazah Praptu Mar Dwi Miftahul Achyar di bawah turun dari mobil jenazah oleh sejumlah anggota TNI AL. Bahkan, sejumlah keluarga almarhum terlihat jatuh pingsan karena tak kuasa melihat jenazah korban.

Jenazah Praptu Mar Dwi Miftahul, tiba rumah duka di Jalan Sumowiharjo RT 03/RW 10, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan sekitar pukul 16.25 WIB.

Praptu Mar Dwi Miftahul sendiri adalah Prajurit TNI AL dari Satuan Yon Taifib 2 Mar, Pasmar 2 Kormar. Praptu Mar Dwi Miftahul gugur saat sedang kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos TNI Kabupaten Nduga, Papua, pada Jumat (22/04/2022), lalu.

Setelah gugur korban kemudian dievakuasi petugas mengunakan helikopter dan langsung diterbangkan ke Timika kemudian dibawa pulang ke rumah duka di Kelurahan Babat, Lamongan.

Dan Pasmar 2 Brigjen TNI Mar Suherlan mengatakan, korban di berangkatkan dari Timika Papua dengan menempuh perjalanan selama 8 jam. Almarhum tiba di Surabaya pada pukul 14.45. kemudian di berangkatkan ke Lamongan.

Suherlan mengatakan, almarhum meninggal dunia di hari yang baik yakni Hari Jumat. Almarhum juga menjadi prajurit TNI AL yang membanggakan karena rela berkorban demi membela negara.

"Almarhum adalah orang yang baik dan penuh dedikasi di kesatuannya. Beliau gugur sebagai suhada yang membelah negara Indonesia," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral