Pelaku pencurian di Pasar Rogojampi Banyuwangi diamankan.
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Gasak Dompet di Pasar, Pencuri di Banyuwangi Disergap Warga

Senin, 6 Juni 2022 - 06:28 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Pencuri yang satu ini benar-benar apes. Saat beraksi di dalam Pasar Rogojampi, Banyuwangi, kepergok warga. Alhasil, pelaku disergap beramai-ramai oleh warga. Beruntung, polisi segera tiba di lokasi. Pelaku akhirnya diamankan ke Polsek.

Pelaku berisial, WS (45), asal Jember, Jawa Timur. Pria pengangguran ini ditangkap warga ketika beraksi menggasak sebuah dompet milik salah satu pedagang pakaian. Sekitar pukul 11.00 WIB, pelaku berkeliling ke dalam pasar. Saat melintas di toko milik Suhami (55), pelaku melihat sebuah dompet tergeletak di atas meja kasir.

Melihat benda ini, pelaku langsung masuk toko, berpura-pura membeli pakaian. Kebetulan, kondisi toko sedang ramai. Pemilik toko sibuk melayani pembeli. Kesempatan ini dimanfaatkan pelaku mengambil dompet, kemudian menguras isinya senilai Rp3 juta. Aksi pelaku nyaris berhasil. Namun nahas, ketika hendak memasukkan uang curian ke saku celana, salah satu pengunjung memergokinya. Pelaku langsung kabur. Warga kemudian berteriak maling.

Pengunjung pasar langsung mengejar pelaku. Karena kondisi pasar ramai, pelaku tak bisa berkutik. Dia disergap warga di lorong pasar. Sejumlah warga yang emosi sempat berusaha menghajar pelaku. Namun, dicegah polisi yang tiba di lokasi.

“Kejadiannya, Sabtu (4/6/2022) siang. Pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek,” kata Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono, Minggu (5/6/2022).

Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, uang hasil curian senilai Rp3 juta dan pakaian yang dipakai pelaku. Pelaku dijerat dengan pasal 362 ayat (1) KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian. (hoa/rey)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral