petugas damkar evakuasi sarang tawon ketinggian 25 meter.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Membahayakan, Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Atap Aula Sekolah Setinggi 25 Meter

Senin, 6 Juni 2022 - 18:28 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lumajang, berhasil mengevakuasi sarang tawon jenis Vespa Affinis, yang menempel di atap aula sekolah dengan ketinggian hampir 25 meter.

Evakuasi sarang tawon ini berawal dari laporan Yoga Putra (35), salah satu penjaga Sekolah Pelangi, di Dusun Kebonan, Desa Pasirian, Lumajang, yang merasa resah dengan keberadaan sarang tawon yang terus berkembang menjadi besar.

"Setahu saya sarang ini ada sejak setahun yang lalu. Karena posisinya cukup tinggi jadi gak ketahuan, tahu - tahu sudah sebesar ini," jelas Yoga, Senin (6/6).

Yang semakin membuat Yoga khawatir adalah posisi sarang tawon ini tepat di atas aula sekolah, dimana setiap hari banyak aktivitas kegiatan pembelajaran dan therapy bagi siswa penderita autis.

"D sekitar aula ini juga dijadikan tempat pembelajaran dan therapy buat siswa autis. Ya otomatis khawatir, sarang tawonnya semakin besar, makanya tadi minta bantuan Damkar setelah kegiatan sekolah selesai," imbuhnya.

Sementara itu, 6 petugas Damkar yang diterjunkan ke lokasi sempat mengalami kesulitan. Selain posisinya tinggi, tawon penghuni sarang sepanjang 50 centimeter berdiameter 30 centimeter tersebut, tiba-tiba berhamburan.

"Awalnya kita mengalami kesulitan untuk menjangkau posisi sarang tawon, tangga yang kita bawa tidak sampai karena ketinggian 25 meter, dan tawonnya tiba-tiba berhamburan serta berusaha menyerang semua orang yang ada di lokasi, untung semua siswa sudah pulang," kata Supriyo, selaku Danru Damkar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral