Dua pemancing yang hilang diterjang ombak di Pantai Grajagan, Banyuwangi ditemukan tewas.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Dua Pemancing yang Hilang Diterjang Ombak di Pantai Grajagan, Banyuwangi, Ditemukan Tewas

Selasa, 19 Juli 2022 - 13:09 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Dua pemancing yang hilang diterjang ombak akibat speedboat terbalik di Pantai Grajagan, Banyuwangi ditemukan tewas, Selasa (19/7). Kedua korban ditemukan dalam kondisi mengapung oleh nelayan dan tim SAR gabungan.
 
Korban pertama yang ditemukan adalah Zainul (38), warga Cangaan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Tubuh korban ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB. Lokasinya beberapa ratus meter dari lokasi terbaliknya speedboat yang ditumpangi korban.
 
“Korban ditemukan oleh nelayan dan tim SAR yang patroli. Korban kemudian dipastikan adalah Zainul,” kata Kepala Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi.
 
Sekitar pukul 09.00 WIB, tim SAR bersama nelayan kembali menemukan satu korban lagi. Dia adalah Muhadi (38), warga Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.
 
Tubuh korban ditemukan mengapung hanya berjarak beberapa ratus meter dari lokasi tenggelam, kondisinya sudah tak bernyawa. Korban kemudian dievakuasi menggunakan perahu karet. Kedua jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Genteng.
 
Dengan ditemukannya kedua korban, pencarian oleh tim SAR langsung diakhiri. Keduanya dinyatakan hilang setelah speedboat yang ditumpanginya terbalik akibat diterjang ombak, Sabtu (16/7).  

Kapal ini ditumpangi lima pemancing dan 1 nahkoda. Dua pemancing tewas saat kejadian, sedangkan nahkoda kapal dan satu pemancing berhasil selamat. 

Saat kejadian, para korban berniat berburu ikan di wilayah Samudera Indonesia. Naas, saat speedboat melaju, ombak besar menghadang. Mesin perahu modern ini mendadak mati begitu diterjang ombak, perahu terbalik. (hoa/hen) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral