ramaikan peringatan HUT RI ke 77, warga di gelar senam massal.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Senam Massal Kemerdekaan Ramaikan Puncak Acara HUT Kemerdekaan RI ke 77

Minggu, 21 Agustus 2022 - 11:34 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Meramaikan puncak peringatan HUT RI ke 77, Minggu (21/8) pagi, warga perumahan Bukit Bambe Driyorejo Gresik, menggelar senam massal yang diikuti oleh ribuan warga, dilanjutkan dengan jalan sehat. Kegiatan semarak kemerdekaan ini setelah hampir dua tahun kegiatan kemerdekaan hanya digelar sederhana, untuk menghindari kerumunan warga, akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan menyambut kemerdekaan RI, setelah pada hari-hari sebelumnya telau diadakan berbagai lomba, seperti kampung bersih, senam kreasi, mobil hias, serta berbagai lomba ketangkasan lainnya.

"Saya mengapresiasi antuasias warga, ini juga sekaligus menjadi ajang kreasi, dan silaturahmi warga perumahan, karena hampir dua tahun tidak ada perayaan kemerdekaan, akibat pandemi Covid-19," terang Kompol Suprayitno, Ketua RW 06 Perumahan Bukit Bambe.

Senam massal ini juga sekaligus, menjadi ajakan bagi seluruh warga untuk terus menjaga imunitas agar tubuh tetap fit dan terhindar dari segala bentuk penyakit, termasuk Covid-19 yang hingga saat ini masih ada.

"Dengan kegiatan olahraga ini, kami ingin mengajak kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, agar terhindar dari Covid-19, meski warga mayoritaa telah melakukan vaksin booster," tambah Ketua RW yang juga merupakan anggota kepolisian di Polda Jatim ini.

Sementara itu, ketua panitia menegaskan, melalui kegiatan ini sesuai dengan tema kemerdekaan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", kegiatan ini juga melibatkan UMKM dengan adanya bazar rakyat untuk menggerakkan ekonomi rakyat.

"Ada hikmah dari pandemi Covid yang melanda di negeri ini. Soliditas warga semakin kuat, warga juga semakin religius, dan yang paling penting ekonomi warga terus bergerak tertutama dengan adanya bazar raykat," ungkap Sardamin, Ketua Panitia, dalam sambutannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral