Aliansi BEM Pamekasan, Madura, Kamis (8/9) pagi, mencegat truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina.
Sumber :
  • tvOne - verros

Demo Kenaikan BBM, Aliansi BEM Pamekasan Madura Cegat dan Naiki Truk BBM Milik Pertamina

Kamis, 8 September 2022 - 15:32 WIB

Pamekasan, Jawa Timur - Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Pamekasan, Madura, Kamis (8/9) pagi, mencegat truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di Jalan Raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan Pamekasan.

Massa aksi melarang truk tangki Pertamina tersebut masuk ke Kabupaten Pamekasan. Beberapa mahasiswa juga menaiki truk tangka, sembari mebentangkan spanduk yang bertuliskan tolak kenaikan harga BBM subsidi.

"Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi turun jalan sebelumnya, kami dari aliansi BEM Pamekasan kali ini melakukan pencegatan dan memutar balikan mobil tangki milik Pertamina," ungkap Saiful Bahri, korlap aksi.

Kata Saiful, aksi pencegatan mobil truk milik Pertamina itu merupakan bukti kekecewan mahasiswa kepada Pemerintah dan Pertamina, dalam menaikan harga BBM subsidi tanpa melihat asas yang ditimbulkan terhadap perekonomian masyarakat kecil.

"Kami juga melakukan pemboikotan kantor Petamina di Kecamatan Camplong, Sampang," tambahnya.

Mahasiswa dari alinasi BEM se-Kabupaten Pamekasan ini menilai Pemerintah menaikan harga BBM saat ini hanya demi ABPD dan pembangunan tanpa melihan kondisi rakyat yang saat ini masih proses pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

"Saya harap Pemerintah Pusat untuk mencabut kebijakan harga BBM agar kembali normal," pungkasnya 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral