Polres Situbondo menyasar masyarakat nelayan tradisional yang terdampak harga BBM di empat lokasi.
Sumber :
  • tim tvone - heri sampurno

Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres Situbondo Bagikan Bantuan Sosial ke Nelayan Tradisional

Rabu, 14 September 2022 - 16:52 WIB

Situbondo, Jawa Timur - Polres Situbondo menyasar masyarakat nelayan tradisional yang terdampak harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di empat lokasi, diantaranya Pelabuhan Kalbut Kecamatan Mangaran, Pelabuhan Besuki Kecamatan Besuki, Pelabuhan Jangkar Kecamatan Jangkar dan Pelabuhan Panarukan Kecamatan Panarukan, Rabu ( 14/09). 

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan kegiatan pembagian bansos ini selain merupakan bentuk kepedulian Polres Situbondo, sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi secara langsung dengan masyarakat nelayan yang terdampak kenaikan harga BBM.
 
“Kami memberikan bantuan sosial paket sembako berisi beras, minyak goreng, mi instan, kecap, yang sasarannya kepada nelayan terdampak kenaikan harga BBM. Tujuannya untuk membantu meringankan beban terutama saat sekarang ini,” papar Akbp Andi Sinjaya.
 
Selain membagikan bansos 100 paket, lanjut Akbp Andi bahwa kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, sekaligus dapat memberikan manfaat sehingga mampu meringankan beban masyarakat nelayan di Situbondo. 
 
"Kami sangat berharap semoga secuil bantuan dari Polres Situbondo bisa membawa manfaat untuk saudara-saudara nelayan. Sekaligus kami mengimbau kepada masyarakat untuk membantu memelihara keamanan dan ketertiban," ujar Akb Andi Sinjaya,
 
Sementara itu, nelayan yang menerima bantuan sosial (bansos) Hujaini mengatakan kenaikan harga BBM sangat berdampak pada operasional melakukan penangkapan ikan di laut yang menggunakan BBM jenis solar.
 
“Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo yang memberikan bantuan sembako kepada para nelayan yang terdampak kenaikan BBM, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga dirinya dan para nelayan pada umumnya,” tutup Hujaini. (hso/hen)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:31
11:58
02:01
04:51
04:30
01:19
Viral