pasca pandemi, warga di sekitar tambang emas Gunung Tumpangpitu mulai bangkit.
Sumber :
  • Tim tvone - happy oktavia

Tingkatkan Perekonomian Keluarga, Warga di Sekitar Tambang Emas Gunung Tumpangpitu Mulai Bangkit Bangun Paving Blok

Minggu, 25 September 2022 - 20:30 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Keadaan ekonomi yang masih sulit, tidak menyurutkan masyarakat di sekitar tambang emas Gunung Tumpangpitu, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, untuk bangkit. Salah satunya dengan program pembuatan paving blok guna pembangunan fasilitas umum masyarakat dan perusahaan tambang emas.

Bantuan dari perusahaan pertambangan emas tujuh bukit operations, PT Bumi Suksesindo, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk membuat warga bersemangat untuk bekerja meningkatkan perekonomian keluarga.

Bertempat di lingkungan RT 05, RW 01, kegiatan pembuatan paving blok dilakukan secara bersama-sama. Lokasi produksi paving blok tidak jauh dari pesisir pantai Pulau Merah di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Koordinator pekerja, Mujiyanto, mengatakan, kegiatan telah dimulai sejak sebulan yang lalu, tepatnya awal Agustus 2022. Untuk program tersebut, pihak perusahaan memberikan semua peralatan yang dibutuhkan, termasuk tempat untuk kegiatan produksinya.

Untuk para pekerjanya, perusahaan memberikan kesempatan kepada warga setempat untuk terlibat bekerja.

"Mereka yang bekerja itu non skill, yang tidak bisa diterima bekerja di PT BSI," kata Mujiyanto kepada wartawan, Minggu (25/9).

Mujiyato menambahkan program ini dapat membuka peluang dan kesempatan kerja baru. Apalagi mereka yang selama ini sulit mencari pekerjaan, atau hanya bekerja serabutan saja, akhirnya memiliki pekerjaan tetap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral