buaya muara ditangkap di selokan permukiman warga.
Sumber :
  • tim tvone - handi firmansyah

Buaya Muara Ditangkap di Selokan Permukiman Warga Kota Mojokerto

Minggu, 23 Oktober 2022 - 14:07 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Warga Lingkungan Sumopelan, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, dihebohkan dengan buaya muara yang muncul di selokan permukiman. Buaya yang memiliki panjang sekitar 1 meter lebih tersebut berhasil ditangkap warga.

Keberadaan buaya muara tersebut pertama kali diketahui Musrifin (63) warga setempat. Saat itu Musrifin yang sedang berjalan kaki melihat seekor reptil di selokan. Ketika didekati, Musrifin baru menyadari jika hewan yang berada di selokan kampunya tersebut merupakan buaya.
"Awalnya saya kira nyambek (biawak), tapi pas didekati kok kelihatan moncongnya buaya. Langsung saya panggil warga kampung", ujar Musrifin. 

Warga yang berdatangan, kemudian berusaha menangkap buaya muara tersebut. Kondisi arus selokan yang deras pasca hujan, membuat warga sempat mengalami kesulitan. Warga akhirnya berhasil menangkap buaya tersebut pukul 23.00.

"Buayanya ini lincah, pas mau ditangkap itu menghilang ke bawah, kemudian muncul lagi ikut arus. Terus ada warga yang berani masuk ke selokan, langsung bisa menangkap buayanya dengan tangan kosong," cerita Musrifin.

Keberadaan buaya ini, membuat heboh warga. Sebab, selokan tempat ditemukan buaya ini berada di tengah permukiman kota, dan sering dijadikan anak-anak bermain.

Buaya sepanjang 120 sentimeter dan berat sekitar 4 kilogram tersebut kemudian diamankan di akuarium rumah warga, untuk dijadikan tontonan. Mulut buaya diikat dengan lakban karena khawatir menggigit.

Petugas Damkar Kota Mojokerto yang mendapat informasi penangkapan buaya muara tersebut langsung mendatangi lokasi. Buaya muara tersebut kemudian dievakuasi petugas Damkar dan rencananya akan diserahkan ke BKSDA Jatim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral