Relawan Wong Blambangan, Banyuwangi menggelar deklarasi mendukung La Nyalla maju capres, Rabu (26/10/2022) sore..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Nelayan di Banyuwangi Deklarasi Dukung La Nyalla Maju Capres 2024

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:22 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Komunitas nelayan di kabupaten Banyuwangi, Rabu (26/10) sore,  menggelar deklarasi dukungan ke Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti maju dalam pencapresan pada pemilu 2024 mendatang. Salah satu alasannya, tokoh asal Surabaya ini dikenal tegas dan merakyat.

Sejumlah kaum perempuan juga ikut dalam deklarasi di dekat pesisir ini. Mereka mendeklarasikan sebagai Relawan Wong Blambangan. Seluruhnya menggunakan kaos bergambar La Nyalla. Mereka juga membentangkan sejumlah poster dukungan. 

“Bagi nelayan, sosok La Nyalla sangat cocok maju sebagai calon Presiden. Beliau sangat tegas dan merakyat,” kata Mawardi, Koordinator Relawan La Nyalla di Banyuwangi usai deklarasi.

Deklarasi dukungan ke La Nyalla ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Khususnya, kaum nelayan. Mereka sepakat memenangkan La Nyalla jika masuk dalam bursa capres. Bukan tanpa sebab, nelayan merasakan kepedulian La Nyalla selama menjabat Ketua DPD RI. 

“Komitmen dan perhatiannya ke nelayan sangat bagus. Kami akan sepenuhnya satu suara jika La Nyalla maju sebagai capres,” tegasnya lagi.

Tak sekadar deklarasi, para nelayan akan terus melakukan sosialisasi terkait sosok La Nyalla. Pihaknya memastikan dukungan dari nelayan akan terus bertambah. Dia meyakini jika La Nyalla menjadi Presiden, persoalan nelayan akan terselesaikan dengan cepat. Salah satunya, persoalan BBM untuk nelayan. 

“Banyuwangi ini salah satu daerah penghasil ikan terbesar nasional. Jadi, butuh pemimpin yang mengerti persoalan nelayan,” tutup Mawardi. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral