Mobil dengan nopol AE 1403 KO mengangkut 8 penumpang menabrak pohon dan truk parkir di jalan Ir. Soekarno.
Sumber :
  • Tim tvOne/Miftahul Ervan

Lepas Kendali, Minibus Tabrak Pohon Dan Truk yang Terparkir, 5 Orang Tewas

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:50 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Diduga hilang kendali sebuah mobil minibus berwarna putih dengan nopol AE 1403 KO yang mengangkut 8 penumpang menabrak pohon dan truk parkir di jalan Ir. Soekarno atau jalan lingkar ring road, tepatnya di Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, pada Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Insiden ini menewaskan 5 orang dan 3 penumpang lainya luka-luka. Sementara, mobil korban ringsek dibagian depan. Polisi dibantu warga pun berjibaku mengevakuasi para korban yang tak sadarkan diri di dalam mobil.

Menurut keterangan sopir truk tronton wing box dengan nopol N 8438 TL, Suswanto Edi Candra (34), warga Desa Sumbergedang Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, saat dirinya tengah memarkirkan truknya di pinggir jalan untuk ditinggal istirahat dan makan pagi, tiba-tiba terjadi suara benturan keras.

“Tadi saya kan lagi makan di warung, truk saya parkir dipinggir jalan, juga udah keluar aspal, tau-tau ya kejadian ini, penumpangnya full, kalau nggak 7 ya 8 tadi.”Ujar Suswanto usai dimintai keterangan polisi. 

Sementara pengakuan Priyanto (58) warga setempat mengakui kecelakaan tersebut berawal saat mobil Honda Mobilio warna putih berpenumpang delapan orang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Caruban Kabupaten Madiun menuju Ngawi. 

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut hilang kendali di jalan tikungan dan menabrak pohon hingga oleng kemudian berhenti setelah menabrak truk tronton yang sedang parkir di tepi jalan. 

“Kejadianya itu mobil kenceng nabrak pohon trembesi, lalu monteng nyeser ke got lalu setelah itu nabrak itu truk parkir. Penumpangnya full tadi mas 8 orang.” Kata Priyanto. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral