Warga berupaya padamkan api yang membakar belasan rumah di Kota Tepian Samarinda, Selasa (9/5/2023).
Sumber :
  • Asho Andi Marmin

Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Rumah Warga di Samarinda

Selasa, 9 Mei 2023 - 23:42 WIB

Samarinda, tvOnenews.com - Kebakaran hebat melanda Kota Tepian Samarinda, Kalimantan Timur Selasa (9/5/2023) Sore tadi. Si jago merah dengan cepat menghanguskan sedikitnya 10 rumah tunggal dan sebuah rumah bangsalan 8 pintu di kawasan padat penduduk di Jl, Ulin tepat samping pasar Kedondong kec. Sungai Kunjang, Kel. Karang Asam Ilir  Kota Samarinda.

"Tadi saya sempat menegur dan mengusir anak-anak itu supaya jangan merokok, tapi tak lama setelahnya, keluar asap dari rumah kos yang lagi kosong, saya teriak tapi tidak ada yang mendengar hingga api membesar,” ucap Muhammad Nur, salah seorang warga yang juga penjual di Pasar Kedondong.

Asap dan api menurut Muhammad Nur muncul tidak lama setelah ia menegur anak-anak yang merokok di rumah kosong tersebut.

Rumah warga yang mayoritas terbuat dari kayu dengan cepat ludes terbakar, petugas pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku padamkan kobaran api yang terus membesar.

Petugas pemadam kebakaran bersama relawan sempat kesulitan memadamkan kobaran api lantaran di lokasi kejadian berada di gang yang sempit serta banyaknya warga yang datang hanya sekedar melihat kondisi musibah kebakaran tersebut.

"Kami kesulitan memadamkan kobaran api karena berada di gang yang sempit dan banyak kerumunan warga sehingga unit pemadam tidak mampu mencapai titik api dan hanya dilakukan penyemprotan dari atap rumah warga", ucap Hendra, Kepala Dinas Damkar Kota Samarinda.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, petugas kepolisian dari Polresta Samarinda melakukan olah tempat kejadian dan meminta keterangan dari beberapa warga sebagai saksi dan memberikan garis polisi di lokasi kebakaran. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral