pekerja yang dievakuasi saat terjadinya banjir bandang di Kawasan Industri PT IWIP di Desa Lelilef.
Sumber :
  • Ikbal arsyad

Lima Jam Diguyur Hujan, Halteng Dilanda Banjir Bandang

Rabu, 13 September 2023 - 16:06 WIB

Halmahera Tengah, tvOnenews.com - Banjir bandang melanda Kawasan Industri PT IWIP di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, setelah lima jam diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi, Rabu (13/9/2023).

"Iya benar, saya barusan dapat laporan di kawasan industri pertambangan banjir, di Kota Weda juga air meluap ke permukiman warga," ujar Kepala BPBD Halteng, Rais Musa.

Rais mengatakan tidak hanya di kawasan industri, banjir bandang juga terjadi di Kota Weda dan sekitarnya, dimana saluran air meluap hingga ke permukaan pemukiman warga," imbuhnya.

Berdasarkan video amatir warga yang tersebar luas di media sosial, terlihat di Kawasan Industri pertambangan, sejumlah jalan hooling dan kawasan parkiran tergenang air setinggi perut orang dewasa, banjir juga menyeret sebuah alat berat eksavator.

 Sebuah alat berat eksavator terseret banjir bandang di Kawasan Industri PT IWIP.

Sementara itu Manager Humas PT IWIP, Mappa, saat dikonfirmasi, belum memberikan keterangan resmi terkait banjir bandang yang melanda kawasan Industri tersebut. (lad/frd).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral