Banjir bandang menerjang sejumlah Desa di Kecamatan Huamual Seram Bagian Barat.
Sumber :
  • Usman Mahu

Banjir Bandang Kembali Terjang Pulau Seram, Sejumlah Sekolah Diliburkan

Jumat, 12 Juli 2024 - 07:40 WIB

Maluku, tvOnenews.com - Akibat hujan deras terus mengguyur wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku selama dua hari ini, mengakibatkan terjadi banjir bandang menerjang sejumlah Desa di Kecamatan Huamual Seram Bagian Barat, pada Rabu (10/07/2024).

Akibat intensitas curah hujan yang cukup deras sejak Selasa sampai Rabu pagi itu, hingga mengakibatkan Sungai Waerubdu Dusun Katapang Desa Loki, Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, meluap," kata Husen Sedubun, tokoh pemuda Huamual Husen, Seram Bagian Barat.

Akibatnya sungai meluap, sejumlah bangunan sekolah yang tidak jauh dari sungai dan sejumlah rumah warga pun ikut diterjang banjir bandang,"ungkapnya Husen.

"Kami sangat kesulitan di saat hujan deras, pasalnya sungai yang tidak jauh dari pemukiman warga ini belum ada talud untuk menahan derasnya arus sungai tersebut," ujarnya.

Sementara video amatir warga ini,  memperlihatkan sungai Waerubdu Dusun Katapang Desa Loki, Kecamatan Huamual kabupaten seram bagian Barat, maluku meluap menerjan bangunan sekolah di setempat.

Derasnya arus sungai Waerubdu Dusun Katapang ini, hingga menerjang puluhan rumah warga yang tidak jauh dari sungai tersebut.

Selain rumah warga, banjir juga menerjang fasilitas umum seperti sekolah Mts dan sekolah menengah pertama (SMP) di Desa Loki seram bagian barat, Maluku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral