Seluruh anggota DPRD Kotim berpoto bersama usai pengesahan fraksi-fraksi di DPRD Kotim.
Sumber :
  • Istimewa

6 Fraksi DPRD Kotawaringin Timur Terbentuk

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 13:05 WIB

tvOnenews.com - Setelah melalui proses rapat internal masing-masing parpol yang berhasil menempatkan kadernya duduk menjadi anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, periode 2024-2029, akhirnya hari ini, Rabu (21/08/2024), sudah terbentuk 6 Fraksi, yang merupakan kepanjangan tangan parpol di lembaga legeslatif tersebut.

6 Fraksi DPRD Kotim tersebut dibentuk melalui rapat internal yang dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD Kotim Rinie Anderson.

"Terkait kegiatan hari ini kami melaksanakan rapat paripurna internal pelaporan dari masing-masing Fraksi untuk penetapan ketua fraksi dan susunan fraksinya," ucap Rinie Anderson.

Untuk di periode baru ini ada 6 fraksi yakni fraksi PDIP (10 kursi), fraksi Gerindra (6 kursi), fraksi Golkar (5 kursi). Sementara untuk Nasdem (2 kursi) dan PKS (3 kursi) sepakat gabung menjadi satu fraksi yang diberi nama fraksi Nasdem PKS. Demikian pula dengan fraksi PAN ada 3 parpol yang bergabung yaitu PAN (5 kursi) Perindo (1 kursi) dan Demokrat (3 kurai).

"Awal ini kita pimpinan sementara hanya bisa menerima dari Fraksi dulu, nanti untuk alat kelengkap dewan (AKD) yang selanjutnya seperti komisi, menunggu pimpinan definitif," terang Rinie lagi.

Menurutnya pula, setelah ini pimpinan sementara DPRD akan kembali bersurat ke partai meminta penunjukkan pimpinan definitif segera. Yakni dari PDI Perjuangan, Gerindra dan Golkar yang merupakan peroleh kursi terbanyak di DPRD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral