Banjir bandang terjang perkampungan warga Ternate.
Sumber :
  • Ikbal Arsyad

Banjir Bandang Terjang Ternate, 5 Orang Dilaporkan Tewas

Minggu, 25 Agustus 2024 - 22:37 WIB

Ternate, tvOnenews.com - Banjir bandang terjang Kelurahan Rua, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Maluku Utara pada minggu pagi sekitar pukul 4.00 waktu Indonesia timur.

Rumah-rumah warga rusak tersapu banjir dan tertutup material lumpur saat banjir, saat ini proses penanganan telah dilakukan oleh tim SAR gabungan, terdiri dari Basarnas/ TNI/POLRI, BPBD.

Banjir tersebut terjadi lantaran intensitas curah hujan yang sangat tinggi mengguyur Kota Ternate sejak Sabtu malam.

Akibat banjir ini membuat aliran kali mati jebol dan menerjang kawasan permukiman warga, data sementara sedikitnya ada sekitar 10 rumah tertimbun lumpur setinggi 4 meter, sementara 5 orang ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan.

“Kejadian jam 4 pagi, sekitar ada 10 rumah tertimbun, dan 5 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan 2 orang korban selamat,” ujar Kapolsek Ternate Pulau, Ipda Iwan M, Minggu (25/8/2024). 

Saat ini Jenazah korban telah dievakuasi ke Puskesmas Jambula Kota Ternate untuk dilakukan identifikasi. Sementara itu Timsar Gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya yang diduga tertimbun lumpur.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral