Ilustrasi ayah tega bakar anak di Ternate.
Sumber :
  • Ikbal Arsyad

Gegara Pergi Tak Pamit, Seorang Ayah di Ternate Tega Bakar Anak Gadisnya

Jumat, 13 September 2024 - 10:15 WIB

Ternate, tvOnenews.com - Seorang Anak gadis (13) di Kota Ternate, Maluku Utara, menjadi korban keganasan ayahnya sendiri, korban disirami minyak tanah di sekujur tubuh lalu dibakar. peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 00.40 WIT dini hari, Kamis (12/9/2024).

Peristiwa tersebut terjadi di RT 10, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, dimana seorang ayah berinisial IH (44) nekat menyirami anaknya dengan minyak tanah lalu membakarnya.

Korban yang masih berusia 13 tahun ini kemudian berteriak histeris meminta tolong lantaran menahan jeritan sakit akibat yang api membakar sekujur tubuh. beruntung teman korban berhasil memadamkan api tersebut.

Korban kemudian dilarikan ke IGD Rumah Sakit Chasan Boesorie Ternate, oleh warga setempat untuk mendapatkan penanganan medis karena mengalami luka bakar 65 persen. Sementara terduga pelaku IH ( 44) diamankan di Polres Ternate, dihadapan Polisi IH mengaku tersulut emosi karena sang anak keluar rumah tanpa sepengetahuannya.

“Jadi kejadian itu berawal dari korban yang pergi ke Sofifi tanpa sepengetahuan ayahnya, kemudian orang tua korban pergi mencari korban dengan menanyakan keberadaan korban kepada temannya si Tina,” ungkap Kasi Humas Polres Ternate, AKP Umar Kombong.

“Lalu Tina mengatakan, awalnya korban bersama dengannya pergi ke Sofifi tetapi korban tidak mengikuti Tina saat lagi balik ke Ternate” tambahnya

Umar mengatakan, mendengar hal tersebut, orang tua korban bersama dengan Tina (teman korban) langsung berangkat ke Sofifi sekitar pukul 19.30 WIT, untuk menjemput korban kembali ke Ternate, sekitar pukul 22:20 WIT, korban bersama temannya berhasil tiba dirumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral