Dandim 1628 saat meninjau pos terpadu kawasan pelabuhan Poto Tano, melihat kesiapan petugas pam lalulintas puasa hingga lebaran Idulfitri mendatang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwan Taliwang

Jelang Lebaran Idulfitri Pos Terpadu di Pelabuhan Poto Pono Sumbawa Barat Dijaga Petugas

Kamis, 7 April 2022 - 22:09 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Guna menjaga keamanan dan penerapan prokes jelang mudik lebaran Idulfitri, jajaran Kodim 1628/SB meninjau Pos Terpadu Pelabuhan penyebrangan dan Kantor ASDP Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (7/4/2022).

"ASDP Poto Tano dan Pelabuhan Poto Tano adalah obyek vital yang harus kita jaga karena menyangkut kepentingan umum," ujar Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf. Octavian Englana Partadimaja. Kamis (7/4/22).

Menurut dandim, keamanan kenyamanan di area pelabuhan tentunya dapat tetap terjaga karena sinergitas petugas terpadu yang ada baik dari Personil Polres KSB,  Kodim 1628/SB, Personil Dinas Perhubungan, Personil dinas Kesehatan, Pol PP dan Lainnya.

"Untuk itu patut diapresiasi serta memberikan motivasi dan semangat kepada semua petugas gabungan yang bertuga menjaga keamanan di pos terpadu selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri mendatang," pungkas Dandim.

Petugas juga rutin melaksanakan pemeriksaan protokol kesehatan bagi pengguna tranportasi penyebrangan baik yang akan nyebrang ke Pulau Lombok maupun yang tiba dan masuk ke Pulau Sumbawa.

"Petugas kita juga secara rutin melalukan pemeriksaan terkait antisipasi penyebaran Covid -19 dengan imbauan prokes serta masyarakat yang belum vaksin sebagai upaya percepatan penanggan Covid-19. Walau akhir akhir ini kecendurangan kasusnya cendrung menurun semoga terus dapat kita pertahankan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, juga turut dibagikan bantuan sembako dan takjil kepada personil yang sedang bertugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral