Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Kondisi Terkini Pasien Kasus Cacar Monyet Pertama di Indonesia, Wagub DKI: Alhamdulillah..

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan kondiis terkini pasien pertama cacar monyet alias monkepox di Indonesia yang berasal dari Jakarta.

"Alhamdulillah yang bersangkutan sudah ditangani oleh Kementerian, oleh Dinas Kesehatan dan juga sudah di PCR, Alhamdulillah sudah membaik ya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Menurut informasi yang diterimaRiza, pasien yang terjangkit cacar monyet adalah seorang pria berusia 27 tahun baru saja pulang dari negara Eropa Barat. 

"Kemudian dia ada gejala, setelah diperiksa, dipastikan memang mendapatkan cacar monyet yang bersangkutan," tuturnya.

Diketahui, saat ini pasien sedang melakukan berobat jalan dan dalam isolasi mandiri di rumahnya. Riza mengimbau warga di sekitar rumah pasien untuk tidak khawatir tapi harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Sekitarnya juga sudah diberi tahu ya. Jadi sementara yang bersangkutan itu sudah diperiksa, cuma ada 8 titik begitu seperti cacar. Sudah membaik, Alhamdulillah. Contact person sudah diperiksa, tidak ada masalah," pungkasnya.

Sebelumnya Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril mengumumkan adanya kasus terkonfirmasi cacar monyet di Indonesia yaitu seorang laki-laki berumur 27 tahun yang berasal dari DKI Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral