Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam.
Sumber :
  • tim tvonenews/Bagas

Sebut Masyarakat Kampung Bayam Prasejahtera, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: warga yang punya hak yang sama!

Kamis, 13 Oktober 2022 - 00:47 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam untuk warga terdampak penggusuran rumah bedeng di sepanjang rel kereta api kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Kendati demikian, Anies menilai meski masyarakat di Kampung Bayam adalah mayoritas prasejahtera, namun bukan berarti mereka disingkirkan dari kawasannya.

“Kampung Bayam memang mayoritas masih prasejahtera, tapi bukan berarti mereka boleh disingkirkan, bukan berarti mereka dianggap tak penting. Mereka adalah warga yang punya hak yang sama,” tutur Anies, di Kampung Susun Bayam, Jakarta Utara, Rabu (12/10/2022).

Politikus independen ini menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun stadion bertaraf internasional tetapi tidak boleh melukai kampung yang tinggal bersebelahan.

“JIS dikerjakan dengan cara modern, dikerjakan dengan menghormati hak asasi, dikerjakan dengan menempatkan mereka setara sebagaimana warga-warga yang lain,” ujarnya.

Anies merasa bangga bahwa kini Kampung Susun Bayam dibangun dengan sangat baik tanpa menciderai perasaan masyarakat terdampak penggusuran. 

“Ini mudah-mudahan nanti jadi contoh bahwa ketika kita melakukan pembangunan, maka libatkan semua yang ada bukan ambil cara mudah, simpel, tapi tidak mencerminkan keadilan sosial,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral