Kepala Disdukcapil DKI Raih penghargaan Nawacita Award.
Sumber :
  • Antara

Kepala Disdukcapil DKI Raih penghargaan Nawacita Award

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 10:47 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin meraih penghargaan Nawacita Award atas prestasi di bidang inovasi layanan administrasi kependudukan di Ibu Kota Jakarta, Jumat. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, menyebutkan, salah satu inovasi tersebut adalah program layanan administrasi kependudukan 15 menit selesai.

"Sebagai dasar dari segala jenis layanan, kami memiliki peran besar dalam menyukseskan pembangunan nasional melalui pemanfaatan data administrasi kependudukan," kata Budi. 

Adapun inovasi lainnya, lanjut Budi, yakni layanan "gosend", layanan pengambilan dokumen "drive thru", layanan Rabu petang dan berbagai program lainnya yang menarik dan menyenangkan bagi masyarakat.

Budi menilai penghargaan ini bukan akhir dari perjalanan perkembangan layanan administrasi kependudukan, tetapi merupakan cambuk bagi pihaknya untuk bekerja lebih baik dan lebih giat sehingga dapat menyediakan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Selain simpul yang kuat bagi layanan administrasi kependudukan melalui instansi kami, untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, inovasi-inovasi lainnya juga akan terus ditingkatkan," katanya. 

Ia juga menambahkan, kolaborasi dengan para pemangku kepentingan lain agar seluruh pelayanan nantinya akan lebih efektif dan akurat dalam memberikan masukan untuk pembangunan daerah dan nasional. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Nawacita, Yasonna H laoly dalam sambutannya menerangkan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang telah berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral