Pelaku Curanmor diamankan Polres Singkawang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Tut Wuri Handayani

Apes! Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Singkawang

Rabu, 9 November 2022 - 09:55 WIB

Singkawang, Kalimantan Barat - Seorang pria berinisial B pelaku pencurian motor (Curanmor) babak belur dihajar warga usai kepergok mengambil satu unit sepeda motor di jalan Kalimantan, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Kalimantan Barat, Kamis 4 November 2022.

"Saat itu. Kendaraan korban sedang terparkir di salah satu ruko di komplek terminal bengkayang dengan posisi kunci tergantu." Ujar Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra, Rabu, 8 November 2022.

Sebelum akhinya pelaku curanmor diamankan Polres Singkawang, korban sempat melakukan aksi kejar-kejaran dengan pelaku dan menjadi bulan-bulanan warga.

"Melihat kendaraan miliknya di bawa kabur, korban langsung mengejar pelaku dengan meminjam motor warga lain. Kemudian, di jalan Sudirman Pelaku berhasil di berhentikan dan menjadi bulan-bulan warga," ungkap Wakapolres Singkawang.

Lebih lanjut Real mengatakan, pada saat kejadian petugas yang sigap langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku serta kendaraan korban ke polsek singkawang Tengah agar tak menjadi bulan-bulanan warga.

"Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku beserta barang bukti kemudian di amankan di mapolsek singkawang Tengah. Dan akan di kenakan pasal 363 dengan ancaman penjara 5 tahun." Tegas Real. (twh/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:21
02:27
01:08
01:11
11:12
Viral