Tol Cikampek.
Sumber :
  • Antara

Tol Jakarta-Cikampek Buka Tutup pada Kamis malam-Jumat Pagi, Ada Apa?

Kamis, 9 Februari 2023 - 20:21 WIB

Jakarta - Petugas melakukan sistem buka-tutup di Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang pada Kamis malam hingga Jumat (10/2) pagi, menyusul adanya pengerjaan pengangkatan balok girder bentang ketiga di ruas jalan tol tersebut.

"Pelaksanaan pekerjaan erection girder Jembatan Sungai Citarum dilakukan di KM 53+500 arah Jakarta," kata Project Management Office (PMO) Pelebaran Jakarta-Cikampek, Alif Setya Trikardo, dalam keterangan yang diterima di Karawang, Jawa Barat, Kamis (9/2/2023).

Dikatakannya, pekerjaan terbaru akan menggunakan bahu luar dan lajur 1, dan akan dilakukan pengaturan lalu-lintas yaitu pembukaan dan penutupan lajur dua dan tiga pada saat pelaksanaan "lifting erection girder".

"Namun lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek diupayakan masih beroperasi secara normal dengan  rekayasa lalu lintas," kata dia.

Rekayasa lalu lintas buka-tutup itu akan berlangsung mulai Kamis malam ini, pukul 22.00 WIB sampai Jumat (10/02) pukul 04.30 WIB.

Pengangkatan balok girder bentang ketiga di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek itu dilakukan oleh PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku penyedia layanan pemeliharaan jalan.

Guna mendukung pekerjaan tersebut, maka atas diskresi pihak Kepolisian, PT JTT melakukan pengaturan lalu-lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral