Aktivitas pengapalan ore nikel di Terminal Khusus PT Citra Lampia Mandiri (CLM) di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • ANTARA

Abaikan Perintah Kemenhub, Aktivitas Pengapalan Ore Nikel di Terminal Khusus Masih Berlangsung 

Minggu, 26 Februari 2023 - 13:37 WIB

Luwu Timur, tvonenews.com - Aktivitas pengapalan ore nikel di Terminal Khusus PT Citra Lampia Mandiri (CLM) terpantau masih terus berlangsung di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Padahal Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan telah menerbitkan surat penghentian aktivitas di terminal khusus tersebut.
 
Kepala Teknik Tambang PT CLM, Ahmad Sobri menyatakan seharusnya Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan III Malili menaati surat dari Direktorat Perhubungan Laut mengenai penghentian aktivitas di terminal khusus tersebut. 

Menurut dia, tak ada alasan untuk tidak mengikuti perintah dari Kementerian Perhubungan tersebut. 

"Pascasurat itu keluar, semua   yang diamanahkan dalam surat yaitu pemberhentian sementara kegiatan kepelabuhanan, baik itu operasi maupun administrasi, itu yang paling penting," ujar Ahmad, Minggu (26/2/2023).

Menurut dia, saat ini kondisi terminal khusus tersebut dalam status quo sambil menunggu proses peradilan selesai. 

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, Kementerian Perhubungan patut melakukan evaluasi kepada Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan III Malili. Secara hierarki kelembagaan, 
yang mengeluarkan surat tersebut adalah atasan mereka.

"Jadi mereka harus mentaati itu, dan seluruh pihak yang terkait dengan izin pelabuhan, operasi pun harus mengikuti apa yang diamanahkan dalam surat itu," tegas Ahmad.

Ahmad mengatakan, pihaknya akan terus menempuh langkah-langkah hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Dia mengatakan, tim advokasi PT CLM akan melaporkan hal tersebut ke semua pihak terkait.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral