Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto usai meresmikan Posko Gotong Royong Pemilu Jurdil di Sulawesi Tengah, Minggu (19/11/2023)..
Sumber :
  • Abdi Mari/tvOne

Kader PDIP Masih jadi Menteri Jokowi, Hasto Kristiyanto: PDIP Tetap Fokus Kawal Pemerintahan

Minggu, 19 November 2023 - 16:16 WIB

Palu, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa kader-kader PDIP hingga kini masih berada di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini dikarenakan, PDIP mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, khususnya dalam mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KJ Maruf Amin hingga akhir masa jabatan.

"Sikap PDI Perjuangan tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dan kami akan terus melawal pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KJ Maruf Amin sampai akhir masa jabatannya. Menteri-menteri dari PDIP akan tetap bertanggung jawab dan fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pembantu Presiden," ujar Hasto usai meresmikan Posko Gotong Royong Pemilu Jurdil di Sulawesi Tengah, Minggu (19/11/2023).

Dalam konteks demokrasi, Hasto menegaskan pentingnya menjaga agar tidak ada penggunaan instrumen negara atau politik anggaran yang berpihak pada pasangan calon tertentu.

PDI Perjuangan mengambil sikap tegas untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan adil dan transparan, serta menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.

Hasto juga mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan tidak mengikutsertakan sebagian besar menteri dalam tim pemenangan nasional bagi capres dari internal partai, Ganjar- Mahfud MD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral