Tim SAR evakuasi korban kapal tenggelam di perairan Pangkep Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

15 Penumpang KM Resky Berhasil Dievakuasi, 5 Orang Meninggal Termasuk Balita

Minggu, 3 Desember 2023 - 14:54 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Setelah melakukan pencarian selama empat jam lebih, tim sar gabungan berhasil mengevakuasi semua penumpang KM Resky yang terbalik di perairan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Dari 15 penumpang 10 orang selamat, 5 orang ditemukan meninggal dunia, termasuk seorang balita.

"Sekitar empat jam tiga puluh lima menit, dari laporan awal pukul 15.10 wita dari laporan pak Camat, tim SAR gabungan mengevakuasi 3 korban yang hilang dalam kondisi meninggal dunia," ujar Mexianus B, Kepala Basarnas Makassar, kepada wartawan Minggu (3/12/2023).

Petugas SAR gabungan melakukan pencarian dengan cara penyelaman di titik area kapal motor tersebut mengalami kecelakaan laut dan tenggelam, di perairan kabupaten pangkep sulawesi selatan.

Mexianus menjelaskan, setelah empat jam lebih penyelaman, tim sar berhasil menemukan 3 orang penumpang yang terjebak di dalam lambung kapal. termasuk seorang balita, bersama ibunya yang sebelumnya di laporkan hilang.

"Korban di temukan terjebak atau tidak bisa keluar dari dalam kapal KM Resky," jelasnya.

Dari data tim SAR, terdapat 15 orang penumpang termasuk ABK kapal resky, yang terjatuh kelaut, 10 orang berhasil selamat, sementara 5 penumpang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Dari laporan awal pak camat, tim kemudian turun kelapangan dan di dapatkan data 15 orang penumpang termasuk awak. 10 orang selama semenatra 5 orang meninggal dunia," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral