ribuan wisatawan memadati pantai Nirwana di Kota Baubau,.
Sumber :
  • Jamil Azali

Akhiri Libur Nataru, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Nirwana di Baubau

Selasa, 2 Januari 2024 - 09:40 WIB

 

Baubau, tvOnenews.com - Memanfaatkan liburan tahun baru, ribuan wisatawan memadati pantai Nirwana di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (1/1/2024). Menikmati indahnya panorama pantai menjadi tujuan wisatawan mengakhiri masa libur selama natal dan tahun baru.

Memasuki hari pertama tahun baru 2024 yang juga berakhirnya masa liburan selama natal dan tahun baru, ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati pantai Nirwana yang berlokasi di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau.

Pantai nirwana menjadi tujuan favorit warga Kota Baubau maupun wisatawan yang berasal dari luar daerah seperti Kabupaten Buton Tengah, Buton Selatan dan Kabupaten Buton.

Pantai Nirwana memiliki hamparan pasir putih yang terbentang sejapanjang lebih dari 1 KM dengan air laut yang bening. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan menikmati masa liburan, seperti yang diungkapkan La Ode Risawal, wisatawan yang berasal dari Kabupaten Buton Selatan.

"Saya kesini bersama keluarga untuk menikmati libur tahun baru, pantai ini memang selalu dipadati pengunjung saat liburan seperti ini, salah satu kawasan wisata favorit di Baubau, " kata Risawal.

Banyaknya pengunjung yang mencapai ribuan orang membuat puluhan personil gabungan dari Kepolisian, Basarnas dan PMI terus melakukan patroli untuk memantau situasi keamanan di lokasi obyek wisata. Hal ini bertujuan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan agar para wisatawan dapat menikmati liburannya dengan nyaman.

Nampak tim kesehatan yakni PMI berkeliling untuk memantau situasi di Pantai Nirwana.

"Selain memantau situasi di laut kami juga memantau dari darat, jadi kita terus berpatroli dan menghimbau para pengunjung agar mengutamakan menggunakan pelampung saat berenang, kita berharap para wisatawan dapat menikmati liburannya dengan aman, " tutur, Kepala Pos SAR Baubau, Sandy, saat ditemui usai melakukan patroli di pantai Nirwana.

Para wisatawan terus berdatangan sejak pagi hingga puncak keramaian terjadi saat menjelang terbenamnya matahari. Mereka sengaja belum beranjak dari pantai hingga senja untuk menikmati indahnya penampakan matahari terbenam yang dapat memanjakan mata para wisatawan. (jai/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral