Tim sar menemukan korban yang sempat hilang di Pulau Padamarang Kolaka.
Sumber :
  • erdika mukdir

Sempat Hilang Selama 10 Hari, Korban Ditemukan Dalam Kondisi Lemas di Pulau Padamarang Kolaka

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:42 WIB

Kolaka, tvOnenews.com - Tim sar gabungan akhirnya menemukan seorang warga bernama Suhrin (55) yang sempat dinyatakan hilang di Pulau Padamarang, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/6/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Amiruddin mengatakan korban ditemukan sekitar 40 meter arah utara barat daya dalam keadaan selamat namun kondisinya terlihat lemas akibat kelaparan.

"Petang tadi ditemukan, kondisinya lemas tapi alhamdulillah dia selamat," katanya.

Setelah menemukan korban, tim sar kemudian melakukan evakuasi dan membawanya ke pelabuhan syahbandar kolaka untuk selanjutnya diserahterimakan kepada pihak keluarga.

"Dengan telah ditemukannya korban tersebut diatas, maka operasi sar dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat kami telah kembalikan ke kesatuannya masing-masing," pungkas Amiruddin.

Diberitakan sebelumnya korban dilaporkan hilang oleh rekannya sendiri sejak sepekan lalu saat menjaring ikan di Pulau Padamarang.

"Korban tersebut hilang pada tanggal 5 Juni 2024 pagi. Saat itu korban bersama dengan pelapor berangkat menuju pulau padamarang untuk memasang pukat atau jaring ikan. Namun saat itu, yakni keesokan harinya 6 juni 2024 si pelapor ini sempat pulang  ke kolaka dengan maksud ingin mengambil es," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral