Tim SAR lakukan pencarian terhadap anak tenggelam di Sungai Ladongi, Kolaka Timur, Senin (1/7/2024)..
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Bermain di Sungai, Bocah Perempuan di Kolaka Timur Hilang

Senin, 1 Juli 2024 - 19:47 WIB

Kolaka Timur, tvOnenews.com - Seorang anak perempuan bernama Sakina (10) dinyatakan hilang saat tengah bermain di sungai Desa Lalowosula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Senin (1/7/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Amiruddin mengatakan saat itu korban bersama adiknya keluar dari rumah untuk bermain di sekitaran sungai tersebut, pada Minggu (30/6) kemarin. Namun tak lama kemudian adik korban pulang ke rumah tanpa bersama korban.

“Awalnya ini korban bermain bersama adik laki lakinya, namun saat adiknya pulang kerumah, korban sudah tidak terlihat, diduga anak ini tenggelam,” ungkapnya.

Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga namun mereka belum menemukan korban hingga akhirnya melapor ke pihak Kepolisian dan Basarnas.

“Tim Rescue Pos SAR Kolaka sudah tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan keluarga korban, dimana informasi yang didapatkan, pakaian milik korban ini telah ditemukan di pinggir sungai,” bebernya.

Selanjutnya tim SAR melaksanakan penyisiran dengan membagi 3 tim dengan menyisir sisi kiri sungai sejauh 1 Kilometer, menyisir sisi kanan sejauh 1 Kilometer, dan Tim 3 menyisir sungai sejauh 1 Kilometer.

“Hingga memasuki pukul 17.30 WITA tadi, pencarian telah dilakukan namun hasilnya nihil, olehnya itu operasi SAR dan akan dilanjutkan kembali besok pagi,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral