Tim Sar evakuasi korban anak tenggelam di Sungai Ladongi, Kolaka Timur.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Dua Hari Dinyatakan Hilang di Sungai, Bocah Perempuan di Kolaka Timur Akhirnya Ditemukan

Rabu, 3 Juli 2024 - 11:11 WIB

Kolaka Timur, tvOnenews.com - Setelah dua hari dinyatakan hilang, seorang anak perempuan bernama Sakina (10) akhirnya ditemukan oleh tim sar gabungan di sungai Desa Lalowosula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Selasa (2/7/2024).

“Korban sudah ditemukan, dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Amiruddin.

Amirudin menambahkan jika korban tersebut ditemukan sekitar 1,57 Kilometer dari lokasi awal setelah pihaknya melakukan pencarian selama dua hari.

Lebih lanjut dijelaskan insiden itu berawal saat korban bersama adiknya keluar dari rumah untuk bermain di sekitaran sungai tersebut, pada Minggu (30/6) kemarin. Namun tak lama kemudian adik korban pulang ke rumah tanpa bersama korban.

“Awalnya ini korban bermain bersama adik laki lakinya, namun saat adiknya pulang kerumah, korban sudah tidak terlihat, diduga anak ini tenggelam,” ungkapnya.

Dalam melakukan pencarian, tim sar gabungan sempat menemukan pakaian korban berupa baju dan celana di pinggir sungai. Kemudian tim sar melanjutkan pencarian dengan cara menyisir berbanjar di aliran sungai serta menyisir sisi kanan dan kiri sungai.

“Dengan telah ditemukannya korban tersebut, maka operasi sar terhadap kondisi membahayakan manusia di Sungai Desa Lalowosula dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:40
02:58
06:20
00:58
01:51
02:44
Viral