Joko Widodo resmikan bendungan Pammukulu di Desa Kale Komara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • tvOnenews - Idris Tajannang

Bendungan Pammukulu di Takalar Yang Menelan Anggaran Rp1,6 Triliun Diresmikan Presiden Joko Widodo

Sabtu, 6 Juli 2024 - 13:24 WIB

tvOnenews.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo akhirnya meresmikan Bendungan Pammukulu yang berada di Desa Kale Komara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jum'at (5/7/2024).

Dalam peresmian Bendungan Pammukulu tersebut Jokowi didampingi istrinya Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady dan PJ Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkap jika Bendungan Pammukulu di Kabupaten Takalar dibangun sejak tahun 2017 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp1,6 triliun.

"Bendungan Pammukulu yang ini sudah dibangun sejak tahun 2017 berarti sudah hampir 7 tahun. Biayanya 1,6 triliun rupiah," ungkap Jokowi.

Jokowi menuturkan jika Bendungan Pammukulu memiliki daya tampung 82 juta meter kubik dengan luas genangan 460 hektar.

"Bendungan Pammukulu ini memiliki daya tampung 82 juta meter kubik dengan luas genangan 460 hektar. Ini adalah bendungan yang besar dan menghabiskan biaya yang juga sangat besar sekali 1,6 triliun rupiah. Tetapi kita liat nanti manfaatnya juga akan sangat besar sekali terutama untuk masyarakat di Kabupaten Takalar," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membeberkan jika kehadiran Bendungan Pammukulu ini membawa dampak dan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Takalar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:26
02:11
03:09
01:46
00:50
Viral