Brimob di lokasi penemuan granat di Lingkungan Ta'do, Kelurahan Rembon, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja,.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Warga Tana Toraja Temukan Granat Saat Membersihkan Kolam

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:16 WIB

Tana Toraja, tvOnnews.com - Tim Penjinak Bom Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel musnahkan sebuah granat di Lingkungan Ta'do, Kelurahan Rembon, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Granat tersebut sebelumnya ditemukan secara tidak sengaja warga Rembon bernama Edi Patinggi Jumat (5/7/2024) saat membersihkan kolam disawahnya, dari temuan itu kami berkoordinasi dengan Satuan Brimob Polda Sulsel," terang AKBP Malpa Malacoppo, Kapolres Tana Toraja.AKBP Malpa Malacoppo saat dikonfirmasi mengatakan, granat jenis Uzo nanas tersebut sebelumnya ditemukan seoarang warga disekitar kolam sawahnya saat tengah melakukan pembersihan, dari temuan tersebut pihak Polres Tana Toraja langsung berkoordinasi dengan Brimob Polda Sulsel.

 

Lebih lanjut AKBP Malpa Malacoppo menjelaskan, jika kedatangan Tim Penjinak Bom Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel yang didampingi personil Polres Tana Toraja tersebut, untuk melakukan pemusnahan granat.

“Pemusnahan dilakukan pada lokasi aman, jauh dari hunian dan aktivitas warga dan semuanya berjalan aman dan lancar," tutup Kapolres.

Kapolres Tana Toraja juga menghimbau masyarakat Tana Toraja, apabila menemukan hal yang sama baik jenis granat, peluru mortir atau benda yang mencurigakan lainnya agar segera melapor ke Kantor Polisi terdekat. (jbt/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral