Potret 2 bocah SD di Sinjai sebrangi sungai dengan perahu untuk ke sekolah..
Sumber :
  • Andi Rahmat

Potret Pendidikan di Pelosok, Dua Bocah di Sinjai Harus Arungi Sungai Untuk Menuntut Ilmu

Selasa, 6 Agustus 2024 - 14:09 WIB

Sinjai, tvOnenews.com - Potret pendidikan di pelosok negeri jadi sorotan usai viral video dua bocah Sekolah Dasar (SD) di Sinjai, Sulawesi Selatan, mendayung perahu sendiri untuk sekolah.
 
Video yang memperlihatkan dua bocah SD berseragam merah putih terlihat mendayung perahu seorang diri untuk berangkat sekolah yang ada di seberang sungai dengan penuh keberanian.
 
Tak terlihat raut takut dari wajah kedua bocah SD yang mendayung perahu seberangi sungai di Sinjai tersebut.
 
kedua bocah yang bernama Muhammad Ammar dan Muhammad Fikri adalah murid SD 139 Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, yang harus melewati sungai dengan arus deras yang berbahaya.
 
Muhammad Ammar dan Muhammad Fikri bersiap menuju sekolah menggunakan perahu.
 
Keduanya terpaksa harus menempuh jalur berbahaya tersebut karena itulah satu-satunya akses untuk menuju ke sekolah mereka
 
Pasalnya, kedua bocah tersebut diketahui berada di pinggiran Kabupaten Bone menyeberangi sungai yang luas untuk sampai di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.
 
Kedua bocah SD menuju sekolah dengan mendayung perahu.
 
Tidak ada satu orang dewasa pun yang mendampingi keduanya.
 
Potret pendidikan di pelosok itu pun menjadi keprihatinan tersendiri bagi yang melihatnya.
 
Sementara itu Paidah ibu kandung Muhammad Ammar kepada tvOnenews.com, Selasa (6/8/24) mengatakan, setiap hari sekolah dirinya khawatir menyasikan anak berangkat ke sekolah, namun paidah hanya bisa pasrah, pasalnya itulah akses yang paling dekat Muhammad Ammar ke sekolahnya, paidah berharap ke pemerintah agar dibangukan sekolah dekat di kampung Borong Kalukue, Desa Massangkae, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, tempat mereka tinggal.
 
"setiap hari sekolah kami khawatir menyasikan anakku berangkat ke sekolah, namun saya bisa pasrah, pasalnya itulah akses yang paling dekat buat Muhammad Ammar ke sekolah, saya berharap agar pemerintah membangukan sekolah dekat kampung kami di Borong Kalukue, Desa Massangkae, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, tempat kami tinggal," tutupnya. (art/frd)
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral