Api menghanguskan 6 ruangan milik SMKN 2 Majene.
Sumber :
  • Mutawakkir Saputra

Enam Ruangan SMKN 2 Majene Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 8 Agustus 2024 - 11:22 WIB

Majene, tvOnenews.com - Api melalap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Majene, di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (7/8/2024) sekitar pukul 17.00 Wita.
 
Menurut Kepala Sekolah SMKN 2 Majene, Nurdin Zainuddin, bahwa api diduga berasal dari kantin sekolah karena terdengar suara ledakan tabung gas
 
Api menghanguskan enam ruangan milik SMKN 2 Majene, yakni ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, laboratorium dan musola milik SMKN 2 Majene serta kantin sekolah. 
 
Selain menghabisi beberapa bangunan, api juga membakar beberapa peralatan sekolah seperti komputer, kursi dan meja termasuk buku-buku yang ada di ruang perpustakaan yang tidak sempat terselamatkan. 
 
Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Karena siswa-siswi yang ada di sekolah juga telah pulang. Namun kerugian diperkirakan mencapai hingga ratusan juta rupiah.
 
Meskipun lima armada Damkar turun memadamkan 3 unit dari Kab. Polman dan 2 dari Kab. Majene. Namun proses pemadaman cukup lama hingga 2 jam lebih. Hal ini disebabkan api yang kian membesar karena banyaknya material yang gampang terbakar disertai dengan angin kencang. (
 

 
 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral