TKP murid SD di Palopo tewas usai dilindas mobil.
Sumber :
  • Haswadi

Murid SD Peserta Lomba HUT RI, Tewas Dilindas Mobil

Jumat, 16 Agustus 2024 - 14:34 WIB

Palopo, tvOnenews.com - Seorang murid Sekolah Dasar di Palopo, Sulawesi Selatan meninggal dunia pasca diseruduk mobil yang akan menjemputnya mengikuti gerak jalan indah di Lapangan Pancasila, Palopo dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-79, Kamis 15/8/2024) siang kemarin. Korban adalah Muhammad Zidan (11) murid SDN 09 Matekko, Palopo.

Pengemudi mobil bernama Alimuddin (63) saat ini diamankan di Polres Palopo guna kepentingan penyelidikan.

"Iya sudah kita amankan bersama barang bukti, selanjutnya dilakukan penyelidikan untuk menentukan status tersangkanya," kata AKP Rusdi Yunus, Kasat Lantas Polres Palopo, Jumat (16/8/2024).

Sementara itu, Kepala Unit Lakalantas Satuan Lalulintas Polres Palopo, IPDA Najamuddin menguraikan kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa seorang murid SD.

Najamuddin menjelaskan saat itu, mobil Daihatsu Feroza dengan nomor polisi DP 1233 AJ melintasi jalan menurun dengan tujuan menjemput korban bersama beberapa orang rekannya untuk mengikuti lomba gerak jalan indah di Lapangan Pancasila Palopo.

"Dugaan sementara rem mobilnya blong, jalannya juga menurun dan lajunya tidak terkendali, kemudian dari arah berlawanan ada mobil lain sehingga pengemudi banting setir dan menyeruduk kerumunan murid SD tempat korban dan rekan rekannya berdiri, " kata IPDA Alimuddin.

Selain korban meninggal, kecelakaan itu juga menyebabkan empat orang lainnya mengalami luka dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

"Korban lima orang, satu meninggal dunia, empat lainnya luka-luka," ucapnya.

Sementara jenasah korban saat ini sudah dipulangkan ke rumah duka di Jalan Bitti, Kelurahan Balandai, Palopo.

Isak tangis pun pecah saat jenasah tiba di rumah duka. Guru dan rekan sekolah korban juga dirundung duka mendalam.

Aco Safri, ayah kandung korban mengatakan sebelum berangkat ke sekolah, anak semata wayangnya itu sempat berpamitan dan memeluk dirinya.

"Ternyata itu pelukan terakhir kami," kata Aco Safri sambil berusaha menahan tangis. (has/frd).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
02:16
Viral