Polisi dan dewan guru melakukan razia tas terhadap para siswa di SMKN 4 Kendari.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Cegah Bibit Premanisme, Polisi di Kendari Gelar Razia Sajam di Sekolah

Senin, 19 Agustus 2024 - 18:26 WIB

Kendari, tvOnenews.com – Guna menekan angka kriminalitas di lingkungan sekolah, aparat kepolisian Polsek Poasia bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan razia mendadak terhadap siswa siswi di SMK Negeri 4 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (19/8/2024).

Kapolsek Poasia, AKP Jumiran mengatakan razia tersebut sengaja dilakukan untuk mencegah munculnya bibit-bibit aksi premanisme di lingkungan sekolah. Apalagi belakangan ini maraknya tauran yang terjadi yang kerap melibatkan pelajar tingkat SMP maupun SMA.

“Kita cegah bibit premanisme yang berpotensi terjadi di sekolah,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, polisi dan sejumlah guru-guru melakukan pemeriksaan terhadap tas para siswa termasuk sejumlah barang yang dibawa oleh mereka. Satu persatu siswa dan siswa di sekolah tersebut tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Kami lakukan ini agar para siswa dapat menghindari aksi tawuran ,tidak membawa sajam serta jangan mengkonsumsi miras dan narkoba  karena dapat merusak masa depanmu nantinya,kalau masuk sekolah cukup bawa kelengkapan sekolah seperti  bekal makanan,buku dan alat tulis,” bebernya.

Setelah dilakukan pemeriksaan satu persatu, petugas tidak menemukan adanya benda mencurigakan ataupun barang berbahaya. Meski demikian, polisi tetap menghimbau kepada para siswa agar selalu menjaga diri dan tidak melibatkan diri dalam aksi kriminalitas.

“Kegiatan razia ini akan terus dilaksanakan secara intens dan berkala dan kami pun akan selalu berkolaborasi dengan dewan guru untuk mendisiplinkan para siswa di sekolah ini,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral