Raffi Ahmad dan sejumlah tokoh nasional hadir dideklarasi Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.
Sumber :
  • Jamil Azali

Heboh Kedatangan Raffi Ahmad, di Deklarasi Pasangan Bacagub Sultra Ruksamin dan LM Syafei Dihadiri Ribuan Massa

Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:35 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Deklarasi bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin dan LM Syafei Kahar dipadati ribuan simpatisan dan pendukungnya. Deklarasi digelar di lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau Rabu (28/8/2024)  dihadiri Raffi Ahmad dan sejumlah tokoh nasional yakni mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mantan Ketua MK Hamdan Zoelfa dan Ketua Umum PBB Fahri Bachmid.

Ribuan simpatisan dan pendukung pasangan Harus Selaras dihebohkan dengan kehadiran selebritis papan atas Raffi Ahmad di atas panggung deklarasi. Antusias masyarakat Kota Baubau cukup tinggi dalam mendukung pasangan Ruksamin dan Syafei Kahar menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Turut hadir pula sejumlah tokoh lintas agama dan berbagai suku dan etnis di nusantara yang berada di Sultra sekaligus mendeklarasikan dukungan mereka.

Sementara mantan Wakil Ketua DPR RI yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengutarakan terwujudnya niat Ruksamin dan LM Syafei Kahar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra melalui partai Gelombang Rakyat (Gelora) dan Partai Bulan Bintang (PBB) merupakan suatu berkah.

"Tetapi karena politik hampir saja beliau tidak bisa maju karena sepertinya elit ada yang ingin menguasai tiket pencalonan tetapi alhamdulillah beberapa hari yang lalu Mahkamah Konstitusi mengeluarkan keputusuan nomor 60 tahun 2024 yang menggeser syarat pencalonan dari kursi ke suara rakyat indonesia sehingga suara-suara anda yang tidak menjadi kursi bisa digunakan kandidat yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan Alhamdulillah pasangan Haji Ruksamin dan Haji Syafei melalui partai Gelora dan PBB dapat mencalonkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, "jelas Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah juga menegaskan Ruksamin merupakan salah satu putra terbaik Sulawesi Tenggara yang akan mampu memberikan perubahan ke arah yang lebih baik bagi kemajuan daerah Sulawesi Tenggara.

"Untuk malam ini kita berikan segala pujian kepada haji ruksamin calon gubernur Sultra 2024 -2029 mengapa demikian karena saya menganggap beliau adalah salah satu putra terbaik Sulawesi Tenggara dan saya sudah lama mengenal beliau, "ungkapnya.

Dalam deklarasinya Ruksamin dan Syafei Kahar mengajak seluruh masyarakat mewujudkan cita-cita besar untuk menjadikan provinsi Sulawesi Tenggara yang kaya akan sumberdaya alam sebagai pusat energi dunia.

"Dalam Pemilukada ini kita bukan untuk kita mencari siapa yang kuat siapa yang lemah, bukan pula kita mencari siapa ya g salah dan siapa yang benar tetapi kita akan mencari pemimpin kita yang akan melayani seluruh lapisan masyarakat yang beragam suku dan yang kaya akan sumber daya alam, "tuturnya.

Ruksamin dan Syafei Kahar yang keduanya merupakan mantan bupati dua periode ini berjanji akan selalu ada untuk rakyat demi membangun daerah Sulawesi Tenggara menjadi lebih baik. (jai/frd)

 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral