Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mulai menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Kendari.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Pasca Pendaftaran, Sejumlah Paslon Walikota Kendari Mulai Jalani Tes Kesehatan

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 10:39 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Pasca pendaftaran di Kantor KPUD, sejumlah Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mulai menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Kendari, Jumat (30/8/2024).

Salah satu paslon yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan adalah pasangan Siska Karina Imran dan Sudirman. Mereka mengikuti proses pemeriksaan yang diawali dengan pemeriksaan dokter umum, dilanjutkan USG, CT scan dan sejumlah pemeriksaan lainnya sesuai kebutuhan.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat wajib bagi calon kepala daerah untuk memastikan bahwa mereka memiliki kondisi fisik dan mental yang baik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Sukirman menjelaskan, sesuai dengan perjanjian kerjasama dengan KPUD Kota Kendari pemeriksaan kesehatan dilaksanakan sejak tanggal 30 Agustus hingga 2 September dan dilakukan oleh tim khusus yang telah dibentuk.

"Kalau juknisnya itu hampir semua dokter spesialis, di sini ada 14 dokter spesialis. Yang memakan waktu banyak itu psikiatri yaitu kejiwaan. Kemudian psikotest, itu yang banyak karena butuh konsentrasi untuk menjawab," jelasnya.

Sementara itu, Siska menyebut bahwa semua tahapan yang telah ditetapkan oleh KPUD Kota Kendari akan dilaksanakan dengan penuh sungguh-sungguh, termasuk pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Alhamndulillah, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam proses pendaftaran berkas kemarin termasuk tes kesehatan hari ini. Persoalan hasil pemeriksaan ini, kami serahkan kepada pihak yang berwenang untuk memberikan keterangan tetapi kami baik-baik saja pada intinya," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral