perpanjangan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat,.
Sumber :
  • Jamil Azali

Hari Kedua Perpanjangan Pendaftaran Bakal Cakada di Muna Barat Masih Sepi, Kotak Kosong Berpotensi Terjadi

Rabu, 4 September 2024 - 12:57 WIB

Muna Barat, tvOnenews.com - Hingga hari kedua perpanjangan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, Sulawesi Tenggara, (3/9/2024), belum ada pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar di KPUD Muna Barat. Kondisi ini membuat pasangan La ode Darwin dan Ali Basa yang telah mendaftar sebelumnya berpeluang menjadi calon tunggal yang akan melawan kotak kosong.

Suasana hari kedua perpanjangan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat di halaman sekretariat KPUD Muna Barat tampak lengang, tenda yang telah disiapkan terlihat sepi hanya tampak kursi-kursi tamu dan kursi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang masih kosong. Kondisi ini sudah terlihat sejak hari pertama perpanjangan pendaftaran sejak 2 September 2024.

Meski demikian para komisioner dan petugas KPUD Muna Barat sebagai penyelenggara pilkada telah siap menerima bakal calon yang akan mendaftar. Perpanjangan pendaftaran ini dibuka sejak 2 september 2024 hingga 4 September 2024.

Menurut salah satu Komisioner KPUD Muna Barat, Samsul, sejak awal pendaftaran pada 27 Agustus hingga 29 agustus 2024, baru satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah resmi mendaftar dan teregistrasi pada 29 Agustus 2024 lalu yakni pasangan La Ode Darwin dan Ali Basa.

"Perpanjangan pendaftaran ini kami telah buka sejak 2 September hingga 4 September 2024 dan sudah dua hari belum ada bakal pasangan calon yang mendaftar ataupun konfirmasi dari pihak LO atau tim pasangan calon. Sejauh ini baru pasangan La Ode Darwin dan Ali Basa yang sudah mendaftar dan teregistrasi pada 29 September 2029, "terang Samsul.

Lanjut Samsul, jika hingga hari ketiga perpanjangan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat tidak ada bakal pasangan calon yang mendaftar, maka pasangan La Ode Darwin dan Ali Basa akan melawan kotak kosong pada Pilkada yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang.

"Jika sampai pukul 23.59 pada hari terakhir perpanjangan pendaftaran tidak ada lagi bakal pasangan calon yang mendaftar berarti untuk Pilkada Muna Barat pasangan La Ode Darwin dan Ali Basa akan melawan peti kosong, "pungkasnya.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, La Ode Darwin dan Ali Basa memborong habis 20 kursi di DPRD Muna Barat yang diusung 11 partai politik. (jai/frd)

 

 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral