Viral video oknum petugas KSOP Kendari tendang dagangan nenek pedagang asongan di pelabuhan, Selasa (17/9/2024).
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Viral..Petugas KSOP Kendari Tendang Dagangan Seorang Nenek di Pelabuhan, Ini Kronologinya

Rabu, 18 September 2024 - 18:08 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Beredar video viral yang memperlihatkan aksi arogansi petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) yang tega menendang dagangan seorang nenek pedagang asongan di Pelabuhan Nusantara Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (18/9/2024).

Aksi arogansi itu dilakukan oleh oknum petugas Provost KSOP Kendari terhadap seorang pedagang yang diketahui bernama Wa Cili pada Selasa (17/9) kemarin. Sehari berikutnya video itu viral di media sosial hingga memantik kecaman warga.

Usai viral, Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli Pelabuhan KSOP Kelas II Kendari, Capt Agung Kurniawan langsung mencopot atribut petugas tersebut. Pihaknya juga langsung membebaskan pelaku Agus Heumasse dari jabatannya.

“Kami melakukan pemanggilan tahap awal, melakukan pemeriksaan dan langsung melakukan pencopotan sementara sebagai petugas dinas kepolisian atau Provost,” tegas Capt Agung.

Pihaknya saat ini terus memeriksa petugas KSOP tersebut untuk melakukan evaluasi lanjutan dan selanjutnya akan disampaikan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan.

Setelah itu, pihak KSOP langsung melakukan mediasi dengan menghadirkan korban beserta keluarganya untuk dipertemukan dengan pelaku .

Di Hadapan keluarga korban, pelaku meminta maaf atas kekhilafannya kemarin karena telah tega menendang dagangan korban hingga berhamburan. Agus juga menjelaskan saat itu dirinya sedang emosi ketika bertugas menertibkan para pedagang yang kerap berjualan di kawasan dermaga pelabuhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral