Seorang pria paruh baya di Kabupaten Gowa tewas ditangan saudara akibat perselisihan saluran irigasi.
Sumber :
  • Idris Tajannang

Diduga Permasalahan Saluran Irigasi Kakak Ipar di Gowa Tebas Adik Iparnya Hingga Tewas

Minggu, 22 September 2024 - 17:01 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Seorang kakak di Desa Tanete, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tega menebas adik iparnya sendiri hingga tewas di lokasi kejadian.

Kata Kasubsi PIDM Humas Polres Gowa, Ipda Udin Sibadu, peristiwa itu terjadi hari Jumat, (20/9//2024) kemarin, Dimana Daeng Mantang (60) tahun dan Daeng Saleh (58) tahun diduga terlibat pertikaian masalah saluran irigasi persawahan.

"Kejadian ini dipicu oleh perselisihan mengenai saluran air yang mengalir ke sawah korban," ungkap Ipda Udin Sibadu, Sabtu (21/9/2024).

Ipda Udin Sibadu Menjelaskan Dimana Kakak Ipar Korban (Daeng Mantang) tersulut emosi saat bertemu dengan Adik Iparnya (Daeng Saleh) di lokasi persawahan.

"Karena tersulut emosi, Daeng Mantang kemudian mencabut parang dan menebas Daeng Saleh, yang berakhir tragis dimana korban mengalami luka yang cukup serius disekujur tubuhnya termasuk dibagian kepala dan tidak dapat diselamatkan," jelas Udin Sibadu.

Menanggapi laporan warga, kata Ipda Udin, petugas dari Polsek Tompo Bulu segera mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolres Gowa untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Tim kepolisian juga melakukan olah tempat kejadian untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan," ungkapnya. Sementara pelaku saat ini masih dalam proses pemeriksaan di unit reskrim Polres Gowa. Sementara Korban telah dimakamkan oleh keluarganya di TPU Desa Tanete," tutup Ipda Udin Sibadu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral