Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
Sumber :
  • Istimewa

Gubernur Olly Dondokambey Beberkan Capaian Sulawesi Utara Semakin Hebat Selama Dua Periode Kepemimpinan Bersama Steven Kandouw

Kamis, 26 September 2024 - 10:50 WIB

tvOnenews.com - Pengembangan Infrastruktur dan Konektivitas
Dalam hal infrastruktur, Sulawesi Utara mencatat kemajuan pesat dengan selesainya proyek strategis nasional seperti Tol Manado-Bitung, Bendungan Kuwil, serta pengembangan Bandara Sam Ratulangi yang kini melayani rute internasional ke beberapa negara termasuk Jepang, Korea Selatan, dan China.

Selain itu, Sulawesi Utara telah memperkuat konektivitas laut dengan pembukaan jalur ekspor langsung ke Asia Timur.

“Penghargaan Primaniyarta diberikan atas peran aktif Sulawesi Utara dalam mewujudkan Direct Call ekspor hasil perikanan, yang rutin dilakukan setiap pekan sejak 2019,” tambah Olly.

Keberhasilan Menangani Pandemi dan Mitigasi Bencana
Dalam penanganan pandemi COVID-19, Sulawesi Utara menerima penghargaan dari Presiden Jokowi sebagai provinsi terbaik dalam menangani COVID-19, dengan cakupan vaksinasi mencapai lebih dari 95%.

Sementara itu, upaya mitigasi bencana alam juga menjadi perhatian khusus, termasuk relokasi warga dari wilayah rawan bencana seperti Gunung Ruang dan Minahasa Selatan.

Apresiasi dan Harapan untuk Kepemimpinan Berikutnya
Menutup pidatonya, Gubernur Olly menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam membangun Sulawesi Utara.

“Semua pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan gotong royong seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral