Irjen Pol Andi Rian R Djajadi (kanan) dan Irjen Pol Yudhiawan Wibisono (kiri).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Serah Terima Pataka Pallawa Lipu Kapolda Sulsel Yang Baru Irjen Pol Yudhiawan Wibisono

Jumat, 4 Oktober 2024 - 14:22 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Irjen Pol Andi Rian R Djajadi secara resmi menyerahkan bendera pataka Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan Kepada Irjen Pol Yudhiawan Wibisono di Polda Sulsel yang digelar di lapangan upacara, Mapolda Sulsel, Rabu (2/10/2024). 
 
"Karena jabatan bagi saya adalah amanah sekaligus ujian yang harus senantiasa saya amalkan agar dapat memberikan manfaat dan membawa berkah bagi masyarakat dan juga kepada diri saya pribadi," ujar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono.

Usai penyerahan Pataka dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, dalam sambutannya mengatakan, upacara serah terima pataka Polda sulsel Pallawa Lipu sebagai dari bagian acara serah Terima jabatan kapolda Sulawesi Selatan yang telah di laksanakan di Mabes Polri pada tanggal 28 September 2024 lalu.

"Alhamdulillah, kurang lebih 9 bulan 14 hari yang lalu saya berdiri di sini dalam rangka penyambutan yang sama, saya sebagai kapolda sulsel, oleh nya itu sebuah pengalaman pengabdian yang penuh dengan lika-liku, kadang dinamika itu menguras tenaga dari kita semua, Tetapi tidak jarang pula dinamika itu berakhir dengan satu titik yang membahagiakan," ucap Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.
 
Di tempat yang sama Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, dalam sambutannya mengatakan jabatan Kapolda Sulsel yang baru ini, diterima nya dari Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, merupakan suatu karunia dari Allah SWT

"Karena jabatan bagi saya adalah amanah sekaligus ujian yang harus senantiasa saya amalkan agar dapat memberikan manfaat dan membawa berkah bagi masyarakat dan juga kepada diri saya pribadi," ungkap mantan kaporestabes Makassar Irjen Pol Yudhiawan. 
 
Selanjutnya dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasi kepada bapak Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang telah memimpin Polda Sulawesi Selatan dengan hasil terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sulawesi Selatan. 

Dimana ganguan Kamtibmas dapat dikendalikan, kasus-kasus yang meresahkan masyarakat dapat terungkap untuk pelaksanaan pemilu 2024 Pilpres dan Pileg yang lalu dapat berjalan aman dan damai.

Irjen Pol Yudhiawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pejabat utama, para Kapolres serta personel jajaran Polda Sulawesi Selatan yang dengan tangan terbuka telah menyambut kedatangan kami kembali. 
 
"Saya pernah menjadi bagian dari Polda Sulawesi Selatan selama empat tahun dan sekarang saya kembali lagi, saya sangat mengharapkan dukungan serta bantuan rekan-rekan sekalian dalam menghadapi tugas-tugas kedepan yang cukup banyak dan tidaklah ringan, khususnya dalam mengawal tahapan pilkada serentak 2024 di provinsi sulawesi Selatan yang membutuhkan kerja keras kita agar situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik," jelasnya.
 
Lanjutnya mengatakan, seperti yang dilambangkan dalam pataka ini bahwa, ketika perahu ini retak diterjang badai ditengah samudera, jangan pernah mencari tepian. 

Tetapi satukan jiwa dan semangat untuk memungut puing-puing yang pecah bukan untuk surut kepantai, tapi untuk melanjutkan pelayaran ke tepi tujuan. 

"Kepada bapak Irjen Pol Andi Rian R Djajadi beserta seluruh keluarga kami mendoakan semoga kesuksesan menyertai bapak dalam pelaksanaan tugas berikutnya sebagai kapolda Sumatra Selatan," tutup Irjen Pol Yudhiawan. (mnr/frd)
 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:43
02:59
04:03
Viral