Kampanye Cagub Sulsel di Toraja.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Kampanye di Torut, AAS Ikut Jalan Sehat, Danny Ziarah Makam Pahlawan

Selasa, 8 Oktober 2024 - 15:42 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com - Sapa warga Kabupaten Toraja Utara, Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Selatan nomor urut 02 melalui program anti Malas Gerak (Mager) ajak ribuan masyarakat jalan sehat, sementara Cagub nomor urut 01 yang juga berkunjung ke toraja, menyempatkan diri menyapa warga dan sejumlah tokoh serta ziarah ke makam Pahlawan Pong Tiku.

“Kita berharap masyarakat Toraja menggalakan pola hidup sehat dengan jalan santai, melalui program anti malas gerak (Mager)," ucap Andi Sudirman Sulaiman, Calon Gubernor Nomor Urut 02 saat melaksanakan jalan santai dengan warga Toraja di Kota Rantepao.

Dalam jalan sehat tersebut, peserta star dari Ba’lele dan diikuti ribuan warga, juga para tokoh politik toraja yang ikut mendampingi Andi Sudirman berjalan mengelilingi kota Rantepao, sambil menyapa masyarakat, yang begitu antusias melihat kehadiaran Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon Gubernur Sulsel nomor urut 01 yang berpasangan dengan Fatmawati Rusdi.

Sementara Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nomor Urut 02, Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga tiba bersama rombongan di Kabupaten Toraja Utara, langsung disambut ketua BPS di Tongkonan Sangulle Kota Rantepao.

Selain itu, Mohammad Ramdhan Pamanto juga menggelar diskusi dengan sejumlah warga dan tokoh pemuda di gedung Van de loodstrecht yang kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke acara adat rambu solo’ di To’batu, Tondon.

Usai menyapa warga, di To’ batu, Mohammad Ramdhan Pamanto bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya untuk siarah ke makam Pahlawan Pong Tiku di Pangala’ dimana dimomen itu pamanto disambut keluarga besar Pong Tiku dan warga.

“Setiap memasuki daerah tentunya saya menyapa para tokoh, apalagi di Toraja ini ada Pahlawan nasional Pong Tiku, kami ingin belajar sejarah tentang Pong Tiku, dan alhamdulilah keluarga besar Pong Tiku juga menerima dan memberikan penghormatan kepada saya, dan ini akan kami jaga. Terang Mohammad Ramdhan Pamanto, seusai siarah ke makam Pong Tiku.  (jbt/frd)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:23
01:09
04:03
08:05
04:45
01:09
Viral